jump to navigation

Jejaring Sosial November 27, 2011

Posted by 11523233 in : Uncategorized , trackback

MY SPACE

MySpace merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation. MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. Berdasarkan comScore, MySpace telah disusul oleh kompetitor internasional utamanya yaitu Facebook pada bulan April 2008. MySpace mempekerjakan 1000 karyawan pada bulan Juni 2009. Perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation.

MySpace adalah salah satu situs social network yang mengkonsentrasikan layanannya di bidang musik.
MySpace didirikan pada tahun 2003, di tahun yang sedang marak munculnya social network seperti contohnya Friendster, namun kehadiran MySpace segera menarik perhatian dengan sajian konten yang lebih lengkap, mulai dari tampilan profil pribadi,grup,blog,foto, sampai dengan menu up-load lagu dan video.

MySpace juga mempunyai fasilitas khusus untuk para musisi, mereka bisa membuat profil khusus yang mencantumkan genre (jenis/aliran) musik, selain itu user juga bisa memasang demo lagu, maksimal 6 lagu.

Sampai saat ini MySpace sering dimanfaatkan penggunanya sebagai media promosi gratis, banyak dari musisi menggunkan media ini sebagai ajang propaganda atau mencari popularitas. MySpace merilis layanan lainnya dengan title MySpace Music, sebuah fasilitas yang nantinya akan semakin meperlengkap konten menu didalam MySpace, pengguna bisa mendengarkan musik secara gratis dengan membuat playlist sebanyak-banyaknya, tiap-tiap playlist bisa memuat sampai dengan 100 lagu dan dapat dipublikasikan ataupun didengarkan sendiri, bisa juga di-share dengan pengguna lain.


NING

Ning adalah sebuah platform online untuk orang-orang dan organisasi untuk membuat jaringan sosial kustom, diluncurkan pada bulan Oktober 2005. Ning menawarkan pelanggan kemampuan untuk membuat website komunitas dengan tampilan disesuaikan dan merasa, fitur set seperti foto, video, forum dan blog, dan lapisan layanan dukungan untuk “seperti”, integrasi dengan Facebook, Twitter, Google dan Yahoo! Ning, Inc dimiliki oleh Media Glam dan, operasi perusahaan, memiliki kantor pusat di Palo Alto, California .

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi keanggotaan secara langsung dalam Jaringan Ning mereka. Pelanggan juga dapat uang dengan menggunakan layanan yang disediakan melalui kemitraan yang didirikan oleh Ning, dan menambahkan iklan layar,seperti Google AdSense, untuk Ning Network mereka.
Ada lebih dari 90.000 situs-situs sosial, yang dikenal sebagai Jaringan Ning, berjalan pada Platform Ning. Ning menawarkan 3 Rencana untuk pelanggan yaitu : Mini, Plus dan Pro . Rencana tersebut ditawarkan dengan penawaran fitur yang bervariasi dan kisaran harga sehingga pelanggan dapat memilih rencana yang paling sesuai tujuan untuk komunitas mereka . Setelah rencana dipilih, pelanggan dapat mengubahnya untuk rencana lain setiap saat. Saat ini Ning memiliki Sekitar 65 juta pengunjung bulanan yang unik secara global pada platform.
Ning adalah perusahaan yang didirikan oleh Marc Andreessen dan Gina Bianchini. Ning adalah perusahaan ketiga Andreessen (setelah Netscape dan Opsware).

FLICKR

Flickr (flickr.com) itu adalah sebuah aplikasi web untuk berbagi foto. Disana kita bisa meng-uploadĀ  dan mengakses foto serta melihat-lihat foto koleksi orang lain. sekarang sudah ditambah beberapa fitur lainnya seperti video. Dengan flickr ini kita dapat menyimpan foto untuk umum dan pribadi serta dapat mempermudah mengorganisasikan foto-foto yang telah kita simpan. Jadi Ayo Teman-teman, buat account flickr sekarang agar mudah menyimpan foto dan mengakses foto dengan mudah!!!.

Comments»